Minggu, 08 April 2012

Galaxy S dan Galaxy W tidak dapat menikmati ICS 4.0


assalamualaikum . . . .
ngomongin soal gadget lagi nih, kebetulan saya salah satu pengguna android.
denger-denger kabar android ini udah muncul OS terbaru namanya ICE CREAM SANDWICH 4.0
Udah agak lama sih denger dari forum dan teman-teman sesama pemakai android kalau android akan mengeluarkan versi terbaru setelah si roti jahe (gingerbread) .
nah, karena penasaran cuma denger lewat orang, saya sendiri kemarin baru aja ngecheck di  website resmi samsung nya langsung, saya pikir disana tersedia tentang pemberitahuan OS apakah OS terbaru tersebut kompatibel atau tidak dengan tipe handphone yang saya gunakan. ternyata samsung berbeda denga sony erricson yang menyediakan layanan tersebut.
tidak puas dengan info yang saya dapatkan akhirnya selepas pulang kuliah saya berniat membuat tugas dan sekalian searching-searching atas ketidakpuasan soal pertanyaan yang masih mengganjal dalam hati saya yaitu "apakah samsung galaxy woder dapat di upgrade OS menjadi ice cream sandwich?".pikir saya sebelumnya OS ini dapat saya pakai di handphone yang saya gunakan karena kapasitas di memmory internal yang saya gunakan cukup besar, tapi ternyata perkiraan saya salah. sedikit kecewa mengapa handphone yang saya pakai tidak kompatibel. bukan hanya Galaxy W, tapi Galaxy S pun demikian
karena Android Ice Cream Sandwich adalah update terbaru Sistem Operasi yang sedang naik daun saat ini. Android ICS atau Android 4.0 memiliki banyak kelebihan yang membuatnya layak untuk dimiliki, pasti bukan hanya saya saja yang kecewa tidak bisa memilikinya.

Bagi para pemilik Samsung Galaxy S dan Samsung Galaxy W, tidak mendapatkan update Android Ice Cream Sandwich  secara resmi tentu meninggalkan sedikit luka di dalam hati seperti apa yang saya rasakan. Alasan utama Samsung tidak dapat melakukan upgrade sistem operasi pada dua smartphone ini adalah karena besarnya memori yang dibutuhkan untuk TouchWiz buatan Samsung sendiri. Akan tetapi, Samsung pun memiliki sedikit kejutan untuk para pemilik Galaxy S dan W.

 

Beberapa hari yang lalu, Samsung mengeluarkan sebuah update yang diberi nama Value Pack. Value Pack ini berisikan update sistem operasi Android Gingerbread 2.3.6, dengan beberapa tambahan feature. Tambahan feature tersebut adalah 
   * Face Unlock
Android Ice Cream Sandwich memiliki fitur yang sangat menarik, yaitu face unlock. Smartphone yang berjalan di OS ini ( contohnya Galaxy Nexus ) bisa mengenali wajah Anda dan bisa membuka kunci ponsel dengan identifikasi wajah. Wow, keren bukan?
 
    * Lock Screen dari Galaxy Note
kalo yang ini sih masih sama dengan versi sebelumnya , namun appeareance nya saja yang berbeda

    * Photo Editor
kita bisa langsung edit photo di handphone tanpa perlu aplikasi tambahan, namun menurut saya senidir tools yang tersedia dan masih kurang bagus dibanding dengan aplikasi mengedit foto lainnya
*Font Lebih Keren
Font baru yang diadaptasi OS Android terbaru ini tampak lebih keren karena bentuk hurufnya yang bulat-bulat dan sesuai dengan kualitas HD pada layar Nexus. Meski cuma sekadar font baru, perbedaannya terasa lebih nyaman di mata. 

    * Mengambil foto saat melakukan recording video

    * Auto-Rotation yang lebih baik

    * Kamera yang lebih baik

Untuk pengguna di Indonesia sendiri, entah kapan update ini akan tersedia.
 Apakah ini sebuah berita baik untuk Anda para pengguna kedua handphone diatas? 
Mungkin sebagian dari Anda akan merasa kurang senang. 
Walaupun banyak feature yang telah dimasukkan ke dalam Value Pack,
 namun sistem operasinya tetaplah bukan ICS. 
Bagaimana menurut Anda sendiri sebagai pemilik Galaxy S dan W????


2 komentar:

Anonim mengatakan...

kecewa nih gue :((

Anonim mengatakan...

pengen move on dr galaxy w :(

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

 

Syifa Blog {Syifa Rizky Amanda} Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting